Tim Catalan Barcelona Dihukum UEFA • Info Bintang Bola Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

Tim Catalan Barcelona Dihukum UEFA

Tim Catalan Barcelona Dihukum UEFA | Klub raksasa Spanyol, Barcelona kembali menghadapi masalah karena sikap mereka yang memberikan izin berkibarnya bendera separatis Catalan dalam pertandingan Liga Champions.

Tim Catalan Barcelona Dihukum UEFA

Seperti diketahui partai separatis di Catalonia memang gencar melakukan kampanye demi mencari dukungan untuk melepaskan diri dari Sapnyol. Dan mereka pun mencoba memakai semua cara, termasuk memanfaatkan Barcelona yang sangat populer di Catalan.

Pastinya kebebasan untuk berpendapat dan berpolitik memang dijamin di Catalan dan Sapnyol, tapi sepakbola dilarang untuk dicampuri dengan apa pun. Pihak UEFA menganggap tindakan Barcelona yang menizinkan bendera separatis Catalan tersebut sebagai salah satu bentuk masuknya politik ke ranah sepakbola.

UEFA ingin tetap menjaga kemurnian sepakbola dari adanya unsur politik, sehingga klub raksasa seperti Barcelona tidak akan ditunggangi beberapa kelompok tertentu untuk tujuan tertentu. Atas kejadian itu, EUFA pun memberikan ganjaran kepada Barca dengan denda sebesar 150 ribu euro.

Atas hukuman tersebut tentu saja membuat para petinggi Barca meradang. Mereka menilai UEFA telah menutup kebebasan berpendapat mereka.

Baca juga:

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *