Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

Bandar Online Terpercaya

Penyerang 15 Tahun Genoa Ulangi Rekor Debutan Termuda Serie A

Pertandingan Torino melawan Genoa di giornata ke-18 Serie A 2016/17 diwarnai sesuatu yang spesial, pada hari Jumat (23/12). Penyerang berusia 15 tahun Genoa Pietro Pellegri turun ke lapangan dan mengulang sebuah sejarah.

Penyerang 15 Tahun Genoa Ulangi Rekor Debutan Termuda Serie APenyerang 15 Tahun Genoa Ulangi Rekor Debutan Termuda Serie A

Pellegri diberi debut di usianya yang baru berusia 15 tahun 280 hari. Pemain asal Italia kelahiran 17 Maret 2001 itu menyamai rekor Amedeo Amadei sebagai debutan termuda sepanjang sejarah Serie A.

Amadei menjalani debutnya di Serie A bersama AS Roma pada 2 Mei 1937 silam. Waktu itu, usianya juga 15 tahun 280 hari.

Sejak itu, belum ada pemain muda lain yang mampu menyamai rekornya. Sejarah tersebut terulang saat Pellegri masuk menggantikan Tomas Rincan di menit ke-88 saat kontra Torino.

Ini adalah sebuah penghargaan bagi akademi kami. Dalam kurun waktu dua tahun, ia akan jadi pemain  yang krusial. Ia seorang centre-forward dan akan berlatih reguler dengan kami,  kata juru racik Genoa Ivan Juric mengenai debut bersejarah Pellegri, seperti dikutip Football Italia.

Dalam pertandingan ini sendiri, Genoa kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal Torino dicetak oleh Andrea Belotti pada menit 49.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *