Kritikan Pedas Capello Terhadap Sepakbola Italia • Info Bintang Bola Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru



Agen Judi Bola Online

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

 Agen poker

Kritikan Pedas Capello Terhadap Sepakbola Italia

Manajer kawakan Italia, Fabio Capello menilai bahwa kondisi sepakbola Italia tak terlalu apik. Prestasi yang diraih oleh tim nasional Italia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dapat jadi salah satu indikasinya.

Sewaktu ini, Italia terancam tak mampu tampil di Piala Dunia 2018. Karena, Gianluigi Buffon dan kolega kalah 1-0 di leg pertama babak play off atas Swedia di Friens Arena.

Peluang bagi Italia belum tertutup sebab masih ada laga leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

Menurut Capello, apa yang terjadi sewaktu ini tak lepas dari fondasi sepakbola Italia yang salah. Bukan cuma di level senior, namun kesalahan juga telah dimulai pada tataran pembinaan pemain di usia muda atau level akademi.

“Masalah dengan sepakbola Italia ialah kita selalu mampu mencari alasan sewaktu keadaan buruk,” kecam Capello.

“apabila seluruh pelaku sepakbola di Italia, mulai dari akademi untuk pemain muda, tak dapat menghasilkan fondasi yang kuat, lalu bagaimana orang Jerman melakukannya?,” sambung eks manajer Juve tersebut.

Kesalahan di level akademi ini, menurut Capello, membawa implikasi yang sistemik. Termasuk untuk stok pemain berbakat yang siap untuk bersaing di ajang level maksimum yaitu Serie A. Bakat lokal pun susah menyesuaikan dengan baku yang diminta klub.

Hasilnya, pemain asing lebih dominan dalam skuat klub-klub elit di Serie A.

“sebab sistem usia muda kurang baik, sebagai gantinya, kami terus memboyong pemain lebih banyak dari luar Italia. Hal seperti ini hanyalah suatu bisnis bagi kami,” tegas Capello.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *