Juve Terima Uang Kompensasi Paling Besar di Ajang Euro 2016 • Info Bintang Bola Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

Juve Terima Uang Kompensasi Paling Besar di Ajang Euro 2016

Pihak ECA atau (European Club Association) berusaha untuk terus menjadi jembatan antara klub dan tim nasional. Dan seperti diketahui, pihak klub sering keberatan melepas para pemain mereka untuk bermain ke tim nasional dengan berbagai alasan, utamanya sepreti resiko cedera.

Juve Terima Uang Kompensasi Paling Besar di Ajang Euro 2016

Pada sejumlah tahun terakhir, kondisi kian membaik dengan banyaknya obrolan yang dilaksanakan pihak klub, FIFA dan juga ECA. Langkah paling besar ialah kemauan pihak FIFA untuk memberi ganti rugi kalau ada pemain yang merasakan cedera ketika memperkuat timnasnya.

ECA sendiri memang hanya beroperasi di Eropa, tapi mereka memiliki pengaruh besar lantaran nyaris semua klub besar Eropa merupakan anggota mereka. Salah satu hasil yang diraih oleh ECA ialah kesuksesan negosiasi dengan UEFA perihal bonus untuk klub yang pemainnya dipanggil ke tim nasional untuk ajang £ 2016, bagus sewaktu masih kualifikasi sampai putaran final.

Selama  babak kualifikasi, pihak klub bakal menerima 3.536 sampai 4.307 £ per pemain per matchday. Untuk putaran babak final, pembayaran diberikan setiap hari dengan jumlah 2.410 sampai 7.231 £ per pemain setiap harinya.

UEFA mengalokasikan dana hingga 50 juta plus 755.937 £ (sisa dari £ 2012) untuk membayar kompensasi selama kualifikasi. Sementara itu untuk putaran final, UEFA mengalokasikan dana hingga sebesar 100 juta £.

Dari hasil penghitungan itu, Juve pada akhirnya mendapatkan dana kompensasi paling besar dengan total melebihi 3,4 juta £.

Dan ini ialah kompensasi yang adil dan krusial untuk mengapresiasi dan membayar pihak klub yang telah bersedia melepas pemain mereka, demikian  papar Chairman ECA, Karl Heinz Rummenigge seperti dikabarkan laman resmi ECA.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *