gelandang Italia terbaik sepanjang masa Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang Bolaagen bola online
AFAPOKER RGOBET
Texaspoker Wigobet

Gelandang Italia Terbaik Sepanjang Masa

Gelandang Italia Terbaik Sepanjang Masa ~ Dalam permainan sepak bola, lini tengah merupakan salah satu titik yang sangat penting dalam formasi. Setiap pemain gelandang memiliki tugasnya masing-masing untuk melawan lawannya, Inggris maupun Brasil merupakan beberapa negara dengan kumpulan pemain hebat.

Namun, bagaimana dengan Italia? Negara ini juga sering kali melahirkan banyak gelandang yang ditransfer ke klub-klub besar Seperti AC Milan ataupun lainnya. Bahkan banyak para gelandang di Italia juga mendapat gelar gelandang terbaik sepanjang sejarah Italia.

Dibawah ini akan diulas gelandang Italia terbaik sepanjang masa, apakah gelandang idola kalian ada diantara mereka? Simak ulasan lengkap dibawah ini :

1. Marco Tardelli

marcotardelli

Selebrasi gol Tardelli

Salah seorang Legenda Juventus ini diakui sebagai pemanin gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Italia. Tardelli pernah menjadi andalan La Vecchia Signora pada tahun 1975-1985, memenangkan lima gelar seri A, hingga membawa timnya Juventus memenangkan Turnamen terbesar kala itu.

Tahun 1982 merupakan tahun paling membahagiakan baginya dan timnya karena ia melakukan gol monumental dan tak bisa terlupakan ketika final World Cup saat melawan Jerman Barat sehingga membuat timnya sekaligus negaranya memenangkan kejuaraan tersebut.

2. Andrea Pirlo

andreapirlo

Eksekusi bola mati oleh Pirlo

Memiliki skil yang sempurna, fisik yang berkarisma sekaligus elegan membuatnya menjadi pemain tengah yang sempurna dimata semua orang. Eksekusinya saat memainkan bola-bola mati sering membuahkan gol, ditambah lagi dengan skill leadershipnya yang membuat Pirlo disegani oleh rekan setimnya.

Sosoknya semakin bersinar saat ia tampil bersama klub besar di Italia seperti, Inter Milan, Juventus dan AC Milan. Saat ia berkabung AC Milan dan juga Juventus, ia berhasil membawa timnya memuncaki Seri A sampai empat kali dan membawa pulang trofi Liga Champions dua kali.

3. Gianni Rivera

giannirivera

Rivera bersama AC Milan

Kreativitasnya yang tinggi membuatnya menjadi playmaker yang terkenal. Kemampuan yang tinggi menjadikannya pemain kunci Italia selama empat turnamen World Cup. Menghabiskan 19 tahun karirnya di AC Milan, Rivera telah memberikan empat trofi Coppa Italia, tiga gelar serie A dan dua Trofi Liga Champions.

4. Daniele De Rossi

daniellederossi

De Rossi saat masih berseragam AS Roma

Sosok yang loyal, kuat dan tangguh ini merupakan gelandang tengah yang handal di Tim Nasional Italia ketika World Cup 2006. Saat itu De Rossi dan timnya menjuarai ajang bergengsi itu. Satu lagi prestasi yang diboyong De Rossi yaitu ia dinobatkan sebagai pemain Italia terbaik tahun 2009.

5. Bruno Conti

brunoconti

Tendangan kaki kiri Conti

Kesan yang ditinggalkan Conti pada penggemarnya dan juga yang melihatnya sangatlah kuat. Satu dari sedikit gelandang sayap Italia ini dikenal sangat cepat dan memiliki kaki kiri yang kuatnya melebihi kaki kanannya. Menghabiskan karirnya bersama AS Roma dan juga Genoa, ia juga membantu Italia mengalahkan lawannya yaitu Jerman barat saat final World Cup 1982.

6. Giancarlo Antognoni

giancarloantognoni

Giancarlo Antognoni saat membela La Viola

Karismatik, talenta yang tak terhingga juga leadershipnya yang kuat membuat Giancarlo dijuluki dengan Pemain Fiorentina Terbaik yang pernah ada. Mengabdikan diri pada La Viola selama 15 tahun, mengikuti 412 pertandingan dengan 61 gol. Dan juga ia dikenal sebagai gelandang penyerang kreatif yang sering kali membobol gawang team lawan.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *