Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya
Handicap Asianbookie Bola Terupdate Malam Ini | Arabia vs Iraq, 0 : 3/4 | Bolivia vs Argentina, 1/2 : 0 | Ecuador vs Colombia, 0 : 1/2 | Honduras vs Costa Rica, 1/4 : 0 | Chile vs Venezuela, 0 : 2 1/2 | Trinidad Tobago vs Mexico, 1 1/4 : 0 | Brazil vs Paraguay, 0 : 2 1/4 | Panama vs USA, 1/4 : 0 | Peru vs Uruguay, 1/4 : 0 | Tahiti vs Papua New Guinea, 0 : 1 Bandar Online Terpercaya

Daftar Pemain Naturalisasi Timns Indonesia

Daftar Pemain Naturalisasi Timns Indonesia ~ Persepakbolan Indonesia telah mengalami banyak hal mulai dari kegagalan, keberhasilan, kekecewaan hingga kebanggaan. Dari sekian banyak hal yang terjadi di tubuh persepakbolaan Indonesia, masih dapat kita ingat saat PSSI menaturalisasi beberapa pemain berdarah Indonesia yang selama ini tinggal di luar negeri.

Dan kabar baiknya para pemain naturalisasi tersebut memiliki skill yang cukup bagus karena mereka telah menempa dan belajar sepakbola di eropa atau di Negara tempat tinggalnya.

Meski tidak seluruh pemain naturalisasi sukses bergabung dengan Timnas, namun patut untuk diketahui siapa-siapa saja pemain yang telah dinaturalisasi di Indonesia. Dibawah ini adalah daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia :

1. Christian Mustafa Gonzales

cristiangonzales

El Loco saat merayakan gol

Bisa dibilang Gonzales adalah pemain naturalisasi yang sukses membela Timnas Indonesia. Dia selalu menjadi pilihan utma di lini depan, hal ini karena murni kemampuannya yang luar biasa.

Pemain yang sebenarnya sama sekali tidak memiliki darah Indonesia ini memutuskan menjadi  WNI karena sudah sangat mengenal dann jatuh cinta dengan Indonesia.

Sebelum menjadi WNI, pemain yang memiliki julukan El-Loco ini sudah menikah dengan wanita asal Indonesia, hingga saat ini telah memiliki 3 putra putri.

Saat ini Gonzales masih membela Arema Cronus di ISL. Total gol yang dibukukannya selama berkompetisi di Indonesia adalah 173 gol dan berhasil membukukan sebanyak 11 gol  dari total 19 caps bersama Timnas Indonesia.

2. Kim Jeffery Kurniawan

kimkurniawan

Kim Kurniawan saat membela Persema Malang

Cowok ganteng satu ini merupakan adik ipar dari pemain Timnas Irfan Bachdim. Dia berhasil menjadi idola baru bagi suporter wanita di Indonesia karena ketampanannya.

Sayangnya pemain mungil yang lahir di Muhlacker jerman 23 tahun lalu ini menjadi salah satu pemain naturalisasi yang gagal bersaing dengan pemain lokal di Indonesia. Kim tercatat baru sekali membela Timnas Indonesia U-23.

3. Diego Muhammad Michels

diegomichels

Diego pernah tersandung kasus

Cowok kelahiran Deventer, Belanda ini merupakan salah satu pemain yang berhasil bergabung bersama Timnas dan bahkan berhasil menjadi idola baru bagi supporter wanita di Indonesia karena ketampanannya. Meski sempat bermasalah dengan hukum tetapi saat ini dia mulai meniti karirnya lagi bersama Klub Mitra Kukar.

4. Tonnie Cussell

tonniecussell

Tonnie saat berlatih bersama Timnas

Tonnie merupakan salah satu pemain yang diprediksi akan bersinar bersama Timnas. Tapi pada akhirnya dia menjadi salah satu pemain yang gagal bersaing dengan pemain lokal di Timnas.tonnie memulai debutnya saat membela Timnas Indonesia di piala AFF 2012, sayangnya hingga saat ini pemain yang dinaturalisasi pada Oktober 2011 ini semakin dilupakan.

5. Johnny Rudolf van Beukering

johnnyudolfvanbeukering

Johnny saat bergabung dengan Vise

Pemain yang lahir di Velp, Belanda ini baru dua kali membela Timnas Indonesia. Kedatangannya ke Indonesia sebagai pemain naturalisasi ini menimbulkan banyak pro dan kontra.

Hal ini disesbabkan karena keadaan fisiknya pada saat itu dimana dia memiliki berat badan yang tidak ideal yang membuat pergerakannya tidak lincah. Karena itulah Johnny tersingkir dari Timnas.

6. Raphael Maitimo

raphaelmaitimo

Raphael saat berlaga bersama Timnas

Setelah resmi menjadi WNI, Maitimo selalu menjadi langganan bermain untuk Timnas. Hal ini dikarenakan saat sebelum menjadi pemain naturalisasi, dia telah mencatatkan penampilan yang sangat memuaskan. Bahkan ketika dia debut melawan Laos, Maitimo berhasil membukukan gol yang membuat dia semakinh bersinar.

7. Victor Igbonefo

victorigbonefo

Bek terbaik Timnas Indonesia saat ini

Igbonefo adalah pemain asli Nigeria pertama yang memutuskan menjadi WNI. Sebelumnya dia bergabung dengan Persipura Jayapura selama 7 tahun lamanya.

Kemudian dia hijrah ke Pelita Jaya pada tahun 2012. Meski pada tahun 2011 Igbonefo telah  resmi menjadi WNi tapi tetap saja dia belum bisa bergabung bersama Timnas karena saat ini masih terjadi dualisasi dalam diri PSSI.

8. Greg Nwokolo

gregnwokolo

greg merayakan gol saat bergabung dengan Persija

Greg merupakan pemain asli Nigeria selain Igbonefo yang memutuskan menjadi WNI, dia sudah sangat mengenal Indonesia karena selama ini dia telah bergabung dengan 5 klub sepakbola Indonesia dari kurun waktu 2004 sampai saat ini.

Greg merupakan pemain penyerang yang sangat lincah saat mengobrak-abrik pertahanan lawan. Oleh karena itu Greg menjadi rebutan di kompetisi Liga Indonesia.

9. Sergio van Dijk

sergiovandijk

SvD saat membela Persib Bandung

Pemain yang biasa disapa SvD ini merupakan pemain naturalisasi berdarah campuran Indonesia-Belanda yang lebih banyak menghabiskan karirnya di liga Belanda dan Australia.

Terkahir kali sebelum hijrah ke Indonesia SvD berlaga di Liga Australia, Adelaide United, bahkan SvD pernah menjadi top scorer A-League pada musim 2010-2011. Setelah resmi menjadi WNI, SvD bergabung dengan Persib Bandung, dan saat ini dia memilih bergabung dengan salah satu klub Iran.

10. Stefano Lilipaly

stefanolilipaly

Stefano saat berlatih bersama Timnas Indonesia

Stefano merupakan orang berdarah Indonesia yang tinggal di belanda, bahkan sebelumnya dia sempat bergabung dengan Timnas U-16 dan U-18 Belanda.

Pada akhirnya dia memutuskan untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Pemain yang bermain untuk Almere City ini melakukan debut saat Indonesia melawan Filipina dimana dia berhasil membaw Timnas Indonesia memenangi pertandingan.

11. Ruben Wuarbanaran

rubenwuarbanaran

Ruben saat bersama Timnas Indonesia

Ruben merupakan salah satu pemain naturalisasi yang diprediksi akan mampu bersinar diantara pemain lainnya. Hal ini dikarenakan Ruben sempat bergabung dengan CS Vise. Tapi sepertinya sekarang ini performanya semakin merosot sehingga CS Vise melepasnya.

12. Joey Suk

joeysuk

Joey dilirik oleh beberapa klub besar

Mungkin tidak banyak yang mengenal nama Joey Suk. Hal itu wajar karena dia sama sekali belum pernah kembali ke Indonesia untuk membela Timnas.

Joey tidak mempunyai pilihan lain karena tim yang saat itu dia bela tidak mengizinkan dia untuk mengikuti panggilan dari Timnas. Hingga saat ini sepertinya semakin banyak orang yang melupakan namanya, entah kapan Joey akan dapat bermain dengan berseragam Timnas.

13. Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

Irfan dengan selebrasi golnya

Pemain yang menjadi kesayangan pelatih Timnas Indonesia A. Riedl ini merupakan kakak ipar dari Kim kurniawan. Karena kemampuannya menggocek bola dan ketampanannya, irfan langsung melejit jadi idola bahkan saat sebelum dia resmi menjadi WNI. Saat ini irfan memilih berkompetisi di J-league, bergabung dengan salah satu klub di Sapporo Jepang.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *