Biografi Lengkap Francesco Totti Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang Bolaagen bola online
AFAPOKER RGOBET
Texaspoker Wigobet

Biografi Lengkap Francesco Totti

Biografi Lengkap Francesco Totti ~ Pria yang lahir di Roma pada tanggal 27 september 1976 ini memang memiliki kharisma tersendiri bukan hanya lapangan hijau  namun juga dimata penontonnya khususnya kaum hawa.

Pria yang memiliki tinggi 180 cm ini memdapat julukan sebagai sang pangeran Roma yang juga memiliki wajah rupawan.

Totti memiliki sejarah tersendiri dalam dunia bola karena meskipun umurnya telah menginjak hampir 40 tahun dan tidak semuda rekan-rekan setim nya namun keahliannya mengolah si kulit bundar terkenal sangat hebat  bersama AS Roma.

Terbukti dengan kontraknya yang diperpanjang hingga musim panas 2016 dengan tim kebanggaannya yakni AS Roma. Karir Totti dalam dunia sepak bola dimulai saat ia masih berumur delapan tahun.

totti-saat-awal-bergabung-dengan-AS-Roma

Awal debut Totti bersama AS Roma

Putra dari pasangan  Lorenzo dan Fiorella Totti awalnya bergabung dengan klub Fortitudo kemudian ia pun memutuskan hijrah ke klub Smit Trastevere dan Lodigiani.

Ia pun diadu dengan anak-anak yang lebih tua disana hingga kemampuannya berkembang menjadi luar biasa, tentu saja ini menarik klub besar untuk merekrut Totti seperti AC Milan yang mengajak untuk bergabung dengan klub mereka pada tahun 1989.

Sayangnya kontrak besar itu kandas karena ibunda Totti ingin putranya dapat bermain dengan klub kelahirannya sehingga ia pun lebih memilih hijrah ke AS Roma di tahun yang sama.

Bukan hanya AC Milan, klub yang lebih besar dari itu pun pernah meminangnya seperti Real Madrid dan Manchester United namun tetap saja Totti menolak tawaran tersebut. Hatinya ternyata hanya untuk AS Roma dan tidak ingin meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut.

francesco-totti

Francesco Totti

Meskipun ia hanya bermain dengan AS Roma namun kemampuannya terus berkembang pesat sehingga tidak heran banyak penghargaan didapatkan diantaranya adalah Pemain Serie A termuda pada tahun 1999, Pemain dalam tim terbaik Euro untuk tahun 2000, langganan Pemain terbaik Italia untuk  2000, 2001, 2003, 2004 dan 2007.

Totti juga pernah mendapatkan Sepatu Emas Eropa yang mana ia merupakan pemain Italia kedua yang mendapatkan penghargaan tersebut setelah Luca Toni, Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah AS Roma serta masih banyak penghargaan lainnya.

Ia pun mampu mengumpulkan pundi-pundi uang atas kemampuannya tersebut dan memperoleh gaji sebesar 5.8 juta euro per musimnya.

totti-bersama-trophy-PD-2006

Totti mencium Trophy Piala Dunia 2006

Lama bergabung dengan Roma membuatnya paham akan permainan kawan setimnya tetapi bukan itu saja yang membuatnya dibayar mahal karena Totti unggul dalam tendangan bebas, keeping bola dan passing.

Jangan heran bila  AS Roma bergantung padanya, selain itu ia dikenal percaya diri meskipun umurnya kalah saing dengan pemain klub terkenal lainnya.

Salah satu ciri dari permainan Totti adalah tendangan bebasnya yang pelan namun terarah. Kemampuannya inilah yang membuatnya dipercayai untuk mendapatkan piala internasionalnya untuk italia pada tahun 1998.

totti-bersama-istri-dan-kedua-buah-hatinya

Totti menikmati waktu luang bersama istri dan kedua buah hatinya

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *