Biodata Luis Suarez Lengkap Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang Bolaagen bola online
AFAPOKER RGOBET
Texaspoker Wigobet

Biodata Luis Suarez Lengkap

Biodata Luis Suarez Lengkap ~ Memiliki nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz, lahir pada tangga 24 januari 1987 di Salto, Uruguay. Pemain dengan tinggi 181 meter ini menjadi pemain striker di FC Barcelona, selain itu Suarez juga menjadi anggota di tim Nasional Uruguay.

Ia menjadi pemain ditim junior dinegaranya di tahun 2003 lalu, kemudian menjadi tim senior di tim tersebut dua tahun kemudian.  Di tahun 2006 pemain dengan nomor punggung 9 di Barca ini pindah ke Belanda dan bermain bersama Groningen kemudian pada tahun 2007 ia ditransfer  ke Ajax.

luis-suarez-ajax

Luis Suarez saat bersama Ajax

Selama setahun bersama Ajax, Suarez menjadi Ajax player of the year sehingga menjadikannya kapten ditahun berikutnya. Diapun menjadi top skorer dengan 35 gol dari 33 keikutsertaannya dalam pertandingan, dan juga memenangkan Dutch Footballer of the year.

Bersama Ajax, Suarez semakin naik daun dan dikenal lalu ia menjalani sisa empat musim disana dengan berhasil mencetak 111 gol indah dari  159 total pertandingan  yang a ikuti kala itu. Dikompetisi selanjutnyapun Suarez mencetak 49 gol dari semua ajang kompetisi kemudian membuat ajax memenangkan Piala KNVB.

luis-suarez-liverpool

Luis Suarez saat berseragam Liverpool

Ditahun 2011 Suarez kembali ditransfer ke sebuah club besar yaitu Liverpool dengan harga 26.500.00 euro dan membantu liverpool memasuki 12 besar untuk dapat memasuki perempat final, kemudian membuat tim tersebut memangkan trofi dibulan februari pada tahun 2012.

Didua tahun sebelumnya yakni ketika ia masih bersama Lverpool, Suarez ia memiliki julukan El Pistolero dari tim juga clubnya bermain dan mencatatkan gol sebanyak 82 gol dari 132 pertandingan.

Dikehidupan pribadinyapun tak kalah hebat, ia merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara. Kemudia dirinya bersama keluarga besarnya tersebut pindah ke Montevideo saat ia berumur tujuh tahun dan kedua orang tuanya bercerai diusianya masih 9 tahun.

Meskipun kedua orang tuanya telah bercerai, Suarez yang tinggal bersama ibu dan saudara-saudaranya itu masih menjalin kontak dengan ayahnya.

Lalu saat ia berusia sebelas tahun si kecil Suarez mendapatkan sebuah undangan pelatihan di kamp pelatihan pemuda nasional tim sepakbola untuk pemula, akan tetapi ia menolaknya karena keadaannya kala itu tak dapat membeli sebuah sepatu olahraga untuk pelatihan tersebut.

luis-suarez

Suarez bergabung dengan Barcelona

Dilain hal selain Suarez yang menjadi pemain FC Barca, salah seorang saudaranya yang bernama Paolo Suarez juga seorang pesepak bola yang sangat profesional yang bermain di tim Isisdro Metapan, El Salvador.

Pada tahun 2009, Suarez akhirnya menikah dengan Sofia Balbi. Wanita terbut merupakan pacar masa kecilnya, beberapa tahun menjalin hubungan akhirnya Suarez melamarnya dan memiliki seorang anak perempuan yang diberi nama Delfina yang lahir setahun setelah mereka menikah lebih tepatnya pada tanggal 5 agustus tahun 2010.

Saat Suarez mengikuti kejuaraan Piala Dunia di Afrika Selatan, ia terlibat pada sebuah pekerjaan amal yang didukung oleh solidaritasnya.

luis-suarez-bersama-istri-dan-kedua-anaknya

Suarez bersama istri tercinta dan kedua buah hatinya

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *