Bek Inter Milan Ini Terapkan Ajaran Ki Hajar Dewantara • Info Bintang Bola Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

Bek Inter Milan Ini Terapkan Ajaran Ki Hajar Dewantara

Defender Inter Milan, Joao Miranda ternyata menerapkan salah satu ajaran tokoh krusial asal Indonesia, Ki Hajar Dewantara. Ajaran itu diterapkan sewaktu ia memimpin skuat Inter Milan sampai mencatatkan berhasil sejauh ini.

Miranda musim 2017/18 ini bermain dengan amat apik bersama dengan Inter Milan. Hasilnya pun telah tampak dari klasemen Serie A di giornata ke-15. Inter berada di puncak klasemen dan belum terkalahkan.

Nah, ternyata kesuksesan ini tak lepas dari peran Miranda sebagai salah satu pemain senior dikubu Inter. Pemain berusia 33 tahun ini mengaku dirinya memang tak banyak berteriak sewaktu memimpin Inter. Dia memimpin Inter dengan memberikan contoh atau teladan.

“Kami harus memperlihatkan bahwa kami ialah tim yang kuat. Seorang pemimpin tak harus berteriak dan banyak bicara di lapangan, Anda harus dapat memotivasi tim dengan teladan diri Anda sendiri,” kata Miranda.

Perkataan Miranda ini mirip dengan salah satu ajaran Ki Hajar Dewantara yang populer yaitu: Ing Ngarso Sung Tulodo yang maknanya di depan [pemimpin] memberikan teladan. Seorang pemimpin tak butuh banyak bicara namun memberikan contoh.

Akan tetapi, susah untuk membayangkan bahwa Miranda benar-benar mempelajari ajaran Ki Hajar. Namun, mungkin keduanya memiliki prinsip yang sama dalam hal ini.

Apapun itu, sewaktu ini Miranda sedang menikmati masa-masa yang indah dengan Inter. Mantan Atletico Madrid ini pun mengaku amat gembira dengan capaian sejauh ini. “Kami merasa ada begitu banyak perasaan senang” tutup Miranda.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *