6 Pemain Belanda Keturunan Indonesia • Info Bintang Bola Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru



Agen Judi Bola Online

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

 Agen poker

6 Pemain Belanda Keturunan Indonesia

6 Pemain Belanda Keturunan Indonesia ~ Indonesia adalah salah satu negara yang pernah dijajah oleh Belanda, hal ini masih sangat membekas bagi kedua negara melihat banyaknya orang keturunan Belanda – Indonesia yang ada di Belanda maupun di Indonesia.

Warga keturunan ini juga tidak sedikit yang memiliki kemampuan lebih dan ikut berlaga dalam kompetisi dunia termasuk sepak bola. Berikut ini adalah beberapa pemain belanda keturunan Indonesia yang pernah berlaga di kejuaraan dunia.

1. Giovanni Van Bronckhorst

Pemain Belanda Keturunan Indonesia Giovanni Van Bronckhorst (FILEminimizer)

Pemain Belanda yang kerap dipanggil Gio ini adalah seorang pemain Belanda yang memiliki darah kental Indonesia. Gio yang juga merupakan mantan kapten Tim Belanda ini, memiliki darah yang kental campuran antara Belanda dan Indonesia.

Ia lahir dari pasangan Victor van Bronckhorst yang memiliki darah Indonesia – Belanda dan juga ibu yang bernama Fransien Sapulette yang berasal dari Saparua, Maluku.

Gio lahir di Rotterdam dan memiliki status kewarganegaraan Belanda. Ia sangat terang terangan mengenai darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya dan mengatakan bahwa ia ingin kembali ke tempat nenek moyangnya. Hingga saat ini ia masih bisa menggunakan bahasa Indonesia dengan akses timur yang fasih.

2. John Heitinga

Pemain Belanda Keturunan Indonesia John Heitinga

Salah satu pemain Belanda yang memiliki keturunan Indonesia adalah John Heitinga, ia memperkuat tim Everton sebagai bek. Ia mengatakan bahwa ayah dan kakeknya berasal dari Indonesia tepatnya dari Belitung. Mereka hijrah ke Belanda pada 1959 bersama dengan segenap keluarganya dan memulai hidup baru di Belanda.

3. Mark van Bommel

Pemain Belanda Keturunan Indonesia Mark van Bommel belanda (FILEminimizer)

Pemain belanda keturunan Indonesia selanjutnya adalah mark van Bommel, Bommel mengaku memiliki keturunan Indonesia dari darah ibu. Ibunya adalah orang Indonesia asli yang berasal dari Maluku. Bommel adalah pemain yang pernah memperkuat tim tim Eropa seperti Barcelona, Bayern Munich, dan juga AC Milan.

4. Nigel de Jong

Pemain Belanda Keturunan Indonesia Nigel de Jong

Nigel de Jong adalah pemain Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, ia memiliki ayah berasal dari Suriname dan juga ibu yang berasal dari Ambon. Ia lahir di Amsterdam pada tahun 1984. Ia ikut membawa tim Belanda untuk maju ke babak final Piala dunia pada tahun 2010.

Baca juga:

Pemain Yang Gagal Bersinar Di Manchester United

10 Pemain Brazil Paling Hebat Sepanjang Masa

6 Pemain Liga Inggris dengan Gaji Termahal

5. Demy De Zeeuw

Pemain Belanda Keturunan Indonesia Demy De Zeeuw

Lagi lagi pemain Belanda ini adalah keturunan Maluku dari sisi Ibunya. Demy adalah salah satu gelandang dari tim Belanda yang menduduki posisi gelandang. Selama membela timnas Belanda, Demy memiliki penampilan yang gemilang.

6. Denny Landzaat

Pemain Belanda Keturunan Indonesia Denny Landzaat

Denny adalah pria berkebangsaan Maluku – Belanda yang kesekian yang memperkuat tim Belanda. Ia lahir dari ibu berasal dari Maluku yang melahirkan 14 anak blasteran Maluku Belanda. Kemampuannya sebagai gelandang bertahan ini sudah tidak diragukan lagi.

Coba bayangkan jika pemain belanda keturunan Indonesia yang telah disebutkan itu menjadi pemain yang memperkuat tim Indonesia. Dengan kemampuan seperti itu mungkin Indonesia kini memiliki klub sepakbola yang handal bukan?.

Bantu Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *