Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

Bandar Online Terpercaya

10 Fakta Menarik Tentang Alessandro Del Piero

10 Fakta Menarik Tentang Alessandro Del Piero ~ Mungkin bukan hanya fans Juventus atau Italia yang mengenal dengan baik pemain satu ini. Pemain kelairan Conegliano Italia ini tidak perlu diragukan lagi loyalitsnya pada tim.

Terbukti dia bertahan untuk berkostum Bianconeri hingga lebih dari 15 tahun. Bayangkan saja jika ada pemain yang membela satu tm dalam jangka waktu lebih dari 15 tahun.

Del Piero sendiri patut disejajarkan dengan legenda Juventus lainnya karena loyalitasnya ini. Kontribusinya yang luar biasa bagi Juventus dan juga Timnas Italia membuat Del Piero begitu di elu-elukan oleh fans.

alessandro-del-piero

Alessandro Del Piero

Berikut ini merupakan 10 fakta menarik tentang Alessandro Del Piero yang wajib kalian ketahui.

1. Del Piero memiliki grup band favorit yaitu Oasis. Bahkan Alessandro Del Piero memiliki ubungan pertemanan yang sangat baik dengan vokalis/gitaris Oasis yaitu Noel Gallagher.

Selain itu karena hubungan baiknya dengan anggota grup ini maka Del Piero mendapatkan kehormatan untuk muncul di video klip terbaru Oasis yaitu Lord Don’t Slow Me Down.

Dan lucunya Del Piero menganggap Noel sebagai mascot keberuntungan bagi Italia saat Timnas Italia menjadi kampiun Piala Dunia 2006 lalu.

2. Bersama Timnas Italia Del Piero telah memenangi begitu banyak laga dan tentunya gelar juga.  Tapi tahukah kalian jika dari seluruh gelar yang pernah di menangi Del Piero bersama Azzuri, ternyata ada satu gelar yang belum pernah dimenangkannya hingga sekarang yaitu Piala Eropa.

3. Del Piero memang pernah berada di puncak karirnya, bahkan dia sempat merasakan menjadi pemain sepakbola dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2000. Total pendapatan itu didapat dari gaji, bonus memenangi pertandingan dan hasil iklan produk.

4. Del piero sejak debut professional memang dikenal memiliki skill diatas rata-rata. Dia pertama kali mencetak hattrick saat berseragam Juventus dalam pertandingan melawan Parma.

5. Meski pemain sepakbola ternya Del Piero juga menyukai basket. Bahkan dia memiliki pemain favorit yitu Steve Nash (Poenix Suns). Dan lucunya Nash sendiri juga mengidolakan Del Piero.

6. Del Piero memiliki istri bernama Sonia Amoruso dan putra-putri yang lucu bernama Tobias dan Dorotea.

7. Di Juventus sendiri, Del Piero memiliki rekor sebagai pemain dengan caps dan gol terbanyak.

8. Jika hatrrick pertama Del Piero dicetak saat melawan Parma, maka gol pertama yang dicetak oleh Del Piero adalah saat Juventus melawan Reggiana, dan itu merupakan pertandingan kedua Del Piero bersama Juventus.

9. Del Piero juga memiliki kakak bernama Stefano yang sempat berkostum Sampdoria, namun saat ini kakaknya beralih menjadi agentnya.

10. Saat pertama kali bermain sepakbola di sebuah klub muda San Vendemiano, Del Piero yang saat itu berusia 7 taun bermain sebagai kipper, karena ibunya menganggap kipper adalah posisi teraman.

del-piero-dan-keluarga

Del Piero bersama istri dan kedua anaknya (memakai kostum juventus)

Nah diatas adalah 10 fakta menarik tentang Alessandro Del Piero, semoga dia masih terus bermain secara professional meski dia tak lagi dipanggil untuk membela Timnas.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *